Ikhtisar Diri Sendiri


Nama             :Ratni
NPM              :8820118025
Prodi              : Bahasa dan Sastra Indonesia
Mata Kuliah   : Menulis Faktual



             Namaku ratni bisa dipanggil rat atau atni. Aku gadis sunda asli yang lahir di cianjur 5 januari 1999 anak kedua dari pasangan H. Surahman dan Enti. Aku memiliki saudara perempuan yang sudah menikah dan tinggal bersama suaminya. Saya memiliki motto “kendalikan hidupmu sebelum egomu mengendalikanmu” dalam hidup saya. Karna saya  tidak ingin di kendalikan pikirannya karna pikiran sebuah beban kehidupan yang harus dipecahkan permasalahannya.
          Dari sejak kecil saya menjadi pribadi yang dapat dikatakan mandiri. Pada waktu Sd kelas 3 saya ditinggalkan oleh kedua orang tua pergi kesaudi untuk menunaykan ibadah hj dan berkerja di sana. Dari sejak itu saya  sering bersedih karna orang tua sendii tidak dapat menemani tumbuh saat kecil. Setiap hari saya berlatih voli untuk menghilangkan kesedihan yang seing saya alami. Berbagai perlombaan saya ikuti dari sekolah, desa, kecamatan. Kabupaten dan provensi, saya ikuti semata-mata untuk mengalihkan kesedihan dari pikiran sendiri. 
           Saat saya masih smp, mengikuti eskul voli, paskibra dan pramuka yang dapat menguras waktu belajar yang dimiliki, sehingga  saya belajar dari buku paket, catetan temen, dan bertanya kepada guru yang bersangkutan dengan pembelajaran yang tempuh. Saya juga menjadi siswa aktif dalam mengikuti organsisasi OSIS yang di sekolah. 
        Saat SMA Saya mengikuti MOS atau masa orientasi siswa baru yang ada di sekolah SMA disana. Pembelajaran di sana sama dengan sekolah lainnya dan eskulnya juga sama tetapi saya  juga mengikuti ekstrakurikuler voli, agama, dan inggris. Pada saat itu saya tinggal di pondok pesantren yang masih bersangkutan dengan sekolah yang di tempuh, kenapa saya tinggal di pesantren karna dia ingin memperdalam ilmu agamanya yang saya miliki.
         Sesudah SMA saya masuk kuliah ke Universitas Suryakancana yang berada di cianjur saya masuk ke Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Prodi pendidikan Bahasa dan Sastra indonesia. Awalnya saya tidak berpikir sama sekali kuliah di sana karna cita-cita dari dulu ingin menjaadi dokter tapi takdir berkata lain sehingga saya masuk kuliah kesana. Sampai saat ini saya tidak menyesal akan takdir yang telah saya tempuh karna menurut saya sendiri  mungkin ini yang terbaik bagi saya, dan belajar bahasa indonesia itu sanagt menyenagkan, menambah kecintaan saya terhadap Indonesia ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurnal Harian 10

Jurnal Harian 11

Jurnal Harian 13